Thursday, 13 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Masih beberapa hari lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo baru menetapkan pasangan calon (Paslon), namun masing-masing kandidat sudah mulai mendapatkan dukungan dari simpatisan maupun masyarakat awam.

Seperti yang dialami Hamdi-Harmain, kalangan Pemuda Tebo mulai berani menyatakan sikap untuk mengantarkan Hamdi-Harmain menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tebo pada perebutan suara di Pilkada Tebo 15 Februari 2017 mendatang.

Iyad Mas'ud salah satu pemuda Tebo dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan memperjuangkan Hamdi-Harmain menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tebo. Adapun alasannya yaitu karena sudah ada pernyataan atau pengakuan atas hak masyarakat adat.

"Hari ini kita di hadapkan dengan dua calon, dan hari ini saya lebih memandang kandidat dari kaca mata adat dan budaya Tebo, sejauh ini yang memang sudah ada pernyataan atau diskusi saya dengan kandidat tentang adat budaya Tebo termasuk memberi pengakuan atas hak masyarakat adat itu cuma bang Hamdi, dan banyak hal lainnya mengapa saya lebih memperjuangkan bang Hamdi,"ujar Iyad Mas'ud kepada PORTALTEBO.com.

Bahkan Iyad Mas'ud juga menjelaskan bahwa satu-satunya jalan yang dianggapnya objektif menyatukan antara masyarakat pendatang dan masyarakat asli setempat adalah adat budaya Tebo, karena adat dan budaya Tebo adalah merupakan jati diri Kabupaten Tebo, dan sejauh ini hanya Hamdi yang satu pemikiran dengan dirinya mengenai adat dan Budaya Kabupaten Tebo.

"Karena menurut saya ada beberapa hal hikmah adanya kejelasan dari adat dan budaya ini terhadap Tebo, pertama jati diri Tebo saya pikir terlepak pada adat dan budaya, setelah itu jalan satu-satunya yang saya anggap objektif menyatukan antara pendatang dan masyarakat asli Tebo itu adalah adat budaya kita, karena akan timbul suatu perasaan yang sama,"pungkasnya.(p03) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement