Saturday, 22 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kiranya, bukan pekerjaan pembangunan gedung ruang untuk guru di SDN 118 Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah saja yang bermasalah karena diduga tidak sesuai spesifikasi. Namun pembangunan RKB SMKN 8 Tebo, juga dinilai dikerjakan asal jadi. Hal ini juga di upload ke media sosial (medsos) oleh pemilik akun Jarno Mrl (Sujarno ST), Kamis (20/10/2016).

"Pembangunan RKB SMKN 8 Tebo..  Anggaran Rp. 358jt.  System Swakelola..  Tim Perencana dan Pengawasan oleh SUTIKNO.  Pekrjaan sdh sampai pkrjaan dinding bahkan balok ring, akan tetapi koq bs ya SLOOF selasar blm dikrjakan. Pdhal pkrjaan sloof seharusnya dilakukan stlh pkrjaan pondasi,  ato sblm pkrjaan kolom.
Yg jd pertanyaan gmn fungsi tim pengawas yg ditangani oleh SUTIKNO? kecolongan atau pekerjaan tdk diawasi dgn bnr???" postingn pemilik akun Jarno di dinding Facebooknya.

Pada postingan tersebut juga diupload beberapa photo diantaranya, photo gedung yang masih dalam pengerjaan, photo gambar pekerjaan dan kegiatan.

Postingan ini pun langsung ditanggapi oleh pengunjung medsos lainnya.

"wawahhhhh...... bahaya tu pak,,,,,   yg seharusnya bangunan  kuat itu dari pembesian,,  trmasuk sloof td,,,  kbetulan sya perencana jg pk, & pkrja lapangan untk dri sya sendri,,hehe...he,,,  bahaya tu pak,,   bisa kena sanksi tuhh... pa lag sempet diliput LSM" tulis pemilik akun Eko Londoe.

"Menurut pak Jarno Mrl (Sampeyan kan bekas konsultan di perusahaan kontraktor ternama di Tebo ini)...
Harusnya bangunan itu teknisnya seperti apa?" tanggapan akun Tomson Purba.

"Nanti  biar dicek sama bang Rosandi Maldinislam, nih kayaknya harus masuk" tulis akun Adlinsyah Tanjung.

"Tolong jangan ribut terus, malu kita sama tetangga, seolah olah apa yang telah di kerjakan ga ada mutu dan asal jadi, dan buat jajaran aparat penegak hukum jangan kesannya "tidur" saja.
Ini sudah menjadi bagian dari laporan masyarakat. Tindalanjutilah..."tanggapan akun Ansori Hasan.

Hingga berita ini di update, Zulkifli Kepala Dinas Dikbudpora Tebo belum bisa dikonfirmasi. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement