Monday, 17 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, sesegera mungkin akan memanggil pimpinan PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muara Tebo. Hal ini terkait pelayanan PLN terhadap pelanggannya yang dianggap semakin buruk.

"Bersama kawan- kawan anggota DPRD yang lain akan segera kita agendakan jadwal pemanggilan pimpinan PT PLN tebo. Kita minta pihak PLN menjelaskan apa penyebab sehingga pelayanan PLN kian hari kian buruk, dan kerap dikeluhkan pelanggan," ujar Sukidi, ketua Komisi III DPRD Tebo, Senin (17/10/2016).

Sukidi mengatakan, nanti pihaknya akan menanyakan kendala apa yang dihadapi oleh pihak PLN yang menyebabkan pelayanan kian hari bertambah buruk saja. "Salah satunya, pihak PLN tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu apabila hendak melakukan pemadaman, "kata dia.

Ketua Komisi yang membidangi Infrastruktur, Hukum dan ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) ini, juga akan mempertanyakan keuangan PT PLN Rayon Muara Tebo.

"Akan kita pertanyakan berapa biaya perawatan rutin yang dikeluarkan oleh PLN Rayon Tebo perhari, perbulan, bahkan per tahunnya," tambahnya.

Dirinya menegaskan bahwa, dewan berkomitmen untuk memperjuangkan segala bentuk aspirasi masyarakat, apalagi berkaitan dengan persoalan krusial seperti listrik.

Anggota DPRD Tebo dari Fraksi Golkar ini mengaku akan berjuang semaksimal mungkin dengan memanggil pihak PLN untuk dimintai penjelasannya.

"Kita ingin mengetahui secara persis persoalan apa yang membuat PLN sering mengalami gangguan termasuk soal penyebab sering membengkaknya tagihan listrik terhadap warga," katanya lagi.

Sementara, Zamzami, menejer PLN rayon Muara Tebo sampai berita ini dikirim masih belum berhasil dikonfirmasi. (p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement