Wednesday, 12 October 2016

author photo
Kepala SMAN 13 Tebo photo bersama para guru dan siswa 
PORTALTEBO.com - SMAN 13 Tebo yang beralamat di desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir dibawah kepemimpinan Sasmiroswita, S.Pd sebagai kepala sekolah (kepsek), berhasil meraih juara dan membawa pulang tropi dalam ajang pemilihan lomba bujang gadis Tebo Tahun 2016, yang diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh SMA dan SMK se - Kabupaten Tebo.

"Pemilihan Bujang Gadis Tebo ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dikbudpora Tebo setiap tahun. Tujuannya untuk mencari duta wisata Tebo," ujar Weny Irmayanti,SE, pembina seni SMAN 13 Tebo.

Meskipun belum berhasil meraih juara umum, namun dirinya merasa bangga karena tahun 2016 ini adalah kali pertama SMAN 13 Tebo berhasil meraih juara dalam lomba pemilihan bujang gadis Tebo yang dilaksanakan di aula Dinas Dikbudpora Rebo pada awal bulan lalu.

"Kendati belum berhasil meraih juara umum, namun kita merasa sangat bangga karena ini adalah pengalaman pertama SMAN 13 berhasil meraih prestasi dalam ajang pemilihan bujang gadis Tebo mengalahkan puluhan peserta dari sekolah lain," tambahnya.

Dijelaskannya bahwa selain fisik dan pakaian siswa dan siswi yang terpilih menjadi bujang gadis Tebo, juga masuk dalam penilaian yaitu wawasannya tentang Kabupaten Tebo.

"Para peraih juara adalah anak- anak yang mengenal seluk beluk Kabupaten Tebo, mulai dari seni, budaya, pakaian adat ,tempat wisata dan yang lain- lain. Nantinya merekalah yang akan menjadi duta wisata yang akan diperkenalkan kepada masyarakat luas, mulai dari masyarakat Tebo itu sendiri, Provinsi bahkan sampai kedunia internasional," tuturnya.

Pada pemilihan Bujang Gadis Tebo mendatang, dirinya optimis jika SMAN 13 Tebo bisa meraih juara umum.

"Melihat kesungguhan anak- anak dan dukungan dari ibu kepala sekolah saya yakin tahun depan kita bisa meraih juara umum," sebutnya.

Terakhir, dia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari para wali murid, para guru dan kepala sekolah terutama siswa dan siswi yang menjadi peserta lomba yang telah berjuang keras dengan giat berlatih. Sehingga dengan upaya keras itu, SMAN 13 Tebo berhasil meraih prestasi yang bukan hanya membawa harum nama sekolah, tapi juga membawa harum nama kecamatan Tengah Ilir pada umumnya.

"Bagi yang berhasil menjadi juara saya ucapkan selamat, tingkatkan prestasi, bila perlu sampai ketingkat nasional dan bagi yang belum berhasil untuk tetap semangat, jangan berkecil hati, tunjukan kemampuan kalian dieven- even yang akan datang," kata wenny, sapaan akrab wenny Iramayanti sehari- hari.

"Mudah- mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk mengembangkan bakat yang ada pada dirinya masing- masing," harapnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement