Friday, 21 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tebo, minta kepada seluruh tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, untuk menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK). Hal tersebut langsung disampaikan Riance Juscal, saat memimpin rakor yang melibatkan Panwaslu Kabupaten, Panwascam, Polres Tebo dan juga tim penghubung Paslon.

"Kalau pada rapat sebelumnya di Panwas kita belum bisa memastikan kapan alat peraga diturunkan, maka pada rapat koordinasi di Jambi kemarin ditetapkan bahwa alat peraga kampanye ataupun spanduk yang sipatnya untuk sosialisasi Paslon sudah harus bersih. Kita berikan batas waktu untuk menurunkannya hingga tanggal 26 Oktober 2016 pukul 24.00 WIB," ujar Riance saat memimpin rakor kampanye.

Menurut Riance, jika sampai batas waktu yang diberikan masih ditemukan APK pasangan calon, baik itu di kantor partai, posko pemenangan, relawan ataupun semacamnya kata Riance, maka pihak Panwas akan melakukan penurunan paksa.

"Saya berharap kepada tim kedua paslon agar taat aturan, jadi sesuai batas waktu yang diberikan diharapkan untuk menurunkannya sendiri tanpa harus ada penertiban dari pihak terkait dalam hal ini Panwas," sebutnya.

Sesuai aturan kata Riance, setiap paslon hanya boleh memasang alat peraga kampanye yang sudah disediakan oleh KPU ditambah dengan 150 persen dengan jumlah yang sudah ditentukan. Itupun dikatakannya, pemasangan APK baik itu baliho, spanduk, pamflet sudah diatur zonanya oleh KPU.

"Zonanya kita yang tetapkan, kemudian purla juga kita sampaikan bahwa untuk tim relawan ataupun semacamnya kita hanya perbolehkan memasang satu APK untuk Kabupaten, satu Kecamatan dan satu untuk setiap desa," jelasnya lagi.

Untuk diketahui bahwa dalam rakor kemarin, KPU menetapkan bahwa baliho paslon nantinya berukuran 3x6 meter, kemudian spanduk 1x6 meter dan umbul-umbul 3,5 meter  x 0,85 meter. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement