Friday, 21 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kantor Pelayanan Penyuluhan Konsultasi Dan Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Tebo menghimbau agar seluruh masyarakat dan pejabat dilingkungan Kabupaten Tebo, untuk dapat memamfaatkan kebijakan amnesti pajak yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Yudi Saputra, Kepala KP2KP Tebo, beberapa waktu lalu.

"Pajak sangat penting untuk menggerakan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan didaerah, oleh karena itu marilah kita dukung program- program perpajakan termasuk kebijakan amnesti pajak yang sedang gencar- gencarnya disosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, Indonesia saat ini membutuhkan dana yang besar untuk pelaksanaan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan, sedangkan penerimaan negara dari sektor pajak diperkirakan akan mengalami penurunan seiring dengan melambatnya pertumbuhan perekonomian nasional maupun global. Agar pelaksanaan pembangunan tetap berjalan sesuai yang direncanakan maka kebijakan amnesti pajak ini merupakan alternatif solusi yang dapat mengatasi kebutuhan pendanaan tersebut.

Lanjutnya, kebijakan amnesti pajak ini tidak hanya ditujukan kepada pengusaha besar saja, tapi juga kepada seluruh lapisan masyarakat indonesia termasuk aparatur negara dan masyarakat yang berada diseluruh penjuru tanah air termasuk Kabupaten Tebo.

Ia menambahkan, amnesti pajak sendiri merupakan program penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan, dengan demikian bila diantara wajib pajak yang selama ini tidak melaporkan harta pada SPT tahunan pajak penghasilan maka melalui amnesti pajak dipersilahkan untuk mengungkapnya dan membayar uang tebusan yang tarifnya jauh lebih kecil dibandingkan tarif pajak normal sesuai dengan peraturan perundangan perpajakan.

"Masyarakat jangan kwatir, harta yang tidak diungkapkan melalui amnesti pajak ini dijamin kerahasiannya, data pengampunan pajak juga tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana lain, dan juga bagi yang telah mengikuti amnesti pajak juga diberikan fasilitas tidak akan dilakukan pemeriksaan," pungkasnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement