Monday, 24 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Terkait pemberitaan yang menyatakan berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Hamdi-Harmain belum lengkap karena belum ada surat pengunduran diri dari PNS, langsung diklarifikasi oleh pihak KPUD Tebo sebagai penyelenggara Pilkada.

Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo menjelaskan, saat pendaftaran bakal calon (balon) kemarin, Hamdi-Harmain baru melengkapi syarat surat pernyataan bersedia mengundurkan diri. Kemudian pengunduran diri itu secara aturan diproses selama 60 hari.

Meski demikian, lanjut Riance, paslon Hamdi-Harmain telah melayangkan surat yang menyatakan mereka (Hamdi-Harmain) sudah mundur dari PNS, dan surat pengunduran diri ini masih dalam proses.

"Jadi bukan belum lengkap, tapi ada syarat yang masih diproses oleh Kepala Daerah, yaitu surat pengunduran diri dari PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN), "terang Riance pada PORTALTEBO.com, Senin (24/10/2016).

"Proses surat pengunduran diri ini lah yang kita beri waktu selama lima hari untuk diselesaikan, "jelas Riance lagi.

Jadi, kata Riance, tidak benar kalau berkas atau syarat pencalonan Hamdi-Harmain tidak lengkap. "Mana mungkin kami berani meloloskan mereka (Hamdi-Harmain) jika berkasnya belum lengkap," kata dia.

"Yang jelas kami tidak bakal gegabah itu. Syarat dukungan paslon Hamdi-Harmain sudah lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo di Pilkada 2017, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement