Monday, 31 October 2016

author photo
‪PORTALTEBO.com - Ketua Forum UPTD Dikbudpora Kabupaten Tebo, Arifin minta kepada pihak Sekolah tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli), yang dapat memperburuk citra dunia pendidikan Tebo.‬

‪"Kami minta kepada pihak Sekolah, untuk tidak lakukan Pungli apapun bentuknnya,karena citra pendidikan di Tebo semakin buruk dimata masyarakat atau Publik, "tegas Aripin Ketua Forum UPTD Dikbudpora Tebo, pada awak Media.

‪Dikatakannya, dirinya mengakui, bahwa selam ini masih saja ada beberapa Sekolah yang melakukan Praktek Pungli dengan memungut dana dari wali murid dengan berbagai modus alasan.

‪"Memang masih ada beberapa Sekolah yang masih berani memungut iuran dari wali murid, buat inilah,itulah, " ujar Aripin‬.

‪Kendati Dana sumbangan hasil dari kesepakatan bersama, yang seyogyanya harus memperhatikan aspek prioritas dan kemampuan para orangtua siswa.‬

"Walaupun sekolah meminta sumbangan dari orangtua melalui hasil kesepakatan, tidak semerta - merta harus di realisasikan begitu saja. Kebutuhan  prioritas yang harus di Utamakan. "imbuh Arifin.

‪Lanjutnya,Selaku ketua Forum UPTD Dikbudpora Tebo, pihaknya siap menerima pengaduan atau laporan dari orangtua wali murid maupun pihak Kontrol Sosial. Dan pihaknya siap meneruskan ke Dinas Pendidikan Tebo.‬

‪" Kita juga siap menerima laporan orang tua jika masih ada ditemukan Pungli di sekolah dan siap meneruskan ke Dinas Dikbudpora Tebo. " tandas Arifin dengan serius. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement