Friday, 21 October 2016

author photo
Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo menyajikan materi pada uji TOT yang diikuti oleh pejabat eselon III dan IV di Malang, Jawa Timur. 
PORTALTEBO.com - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri kerja sama dengan Konrad Adeneuer Stiftung Jerman Kantor Perwakilan Indonesia, mengadakan Training Of Trainer (TOT) atau uji kompetensi Satpol PP tingkat ahli. Uji TOT yang dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai tanggal 21 Oktober 2016 di Malang, Jawa Timur ini, diikuti oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP se Indonesia, termasuk Kasat Pol PP Tebo.

Pada Uji TOT kali ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang merupakan pejabat eselon III dan IV. Sedangkan narasumber uji TOT ini ada 9 orang, dan salah satunya adalah Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo.

Taufik menjelaskan, dipilihnya 9 orang narasumber ini karena telah memperoleh predikat terbaik pada hasil uji TOT sebelumnya.

"Sebelumnya, telah dilakukan uji TOT sebanyak 3 angkatan. Angkatan I dilaksanakan di Bandung, angkatan II di Jogyakarta, dan angkatan III di Semarang, "jelasnya pada PORTALTEBO.com.

"Saya ada pada angkatan III. Alhamdulillah saya memperoleh peringkat I dari 30 peserta. Peringkat I yang saya raih itu yang mengharuskan saya jadi narasumber pada uji TOT ini, "jelas dia lagi.


Pada penyampaian materi, lanjut Taufik, materi yang dia sajikan yaitu penegakan pelanggaran perda dan pemeliharaan ketertiban umum, termasuk deteksi dini dan cipta kondisi.

"Alhamdulillah lagi, pada uji TOT ini saya memperoleh peringkat IV dari 9 narasumber. Walau, peringkat IV, namun saya sangat bangga karena sudah mengharumkan nama baik Tebo di tingkat nasional,"kata dia.

Atas prestasi ini, Taufik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport, terutama pada Pemkab Tebo dan seluruh masyarakat Tebo.

Saat ditanya PORTALTEBO.com terkait pendanaan uji TOT ini, Taufik mengatakan, "Seluruh biaya kehadiran bahkan honor sebagai narasumber berasal dari Konrad Adeneur Stiftung Jerman Kantor perwakilan Indonesia, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement