Wednesday, 26 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Meski National Paralimpic Committee (NPC) Kabupaten Tebo baru dua tahun berdiri, namun salah satu atlet paralimpic Tebo ikut berlaga pada jang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016, di Jawa Barat. Hal itu dikatakan oleh A Najib, Ketua NPC Kabupaten Tebo, Rabu (26/10/2016).
Dikatakannya, atlet paralimpic Tebo itu bernama Heri Muriyanto peraih mendali emas untuk Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja tuna daksa tunggal putra pada Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov)  Jambi di Kabupaten Batanghari pada Oktober tahun 2015 kemarin.

"Ya, Muri (Heri Muriayanto) atlet kita yang ikut Peparnas di Jawa Barat. Dia (Muri) mewakili Provinsi Jambi," ujar Nazib pada PORTALTEBO.com.

Lanjut Nazib, meski jauh hari Muri telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Peparnas, namun usahanya belum memuaskan hasil yang gemilang. "Muri telah berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama baik Jambi khususnya Kabupaten Tebo. Sayangnya, dia belum mendapat juara, "kata Nazib lagi.

Meski demikian, Nazib mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Muri. Pasalnya, dengan segala keterbatasan Tebo mampu mewakili Provinsi Jambi untuk berlaga pada ajang tingkat nasional tersebut.
"Banyak halangan dan kekurangan yang kita hadapi dalam mempersiapkan atlet. Terutama masalah dana dan perhatian," tuturnya.

Untuk itu, Nazib berharap kedepannya para atlet paralimpic mendapat dukungan dan perhatian dari semua pihak, terutama dari Pemkab Tebo terkait anggaran pembinaan dan senergisitas dengan intansi terkait, dalam hal ini Dinas Dikbudpora TEBO untuk program dan kegiatan, serta Dinas Sosnakertran dalam hal memberi data di fabel Tebo.

"Kalau semua sudah mendukung, saya optimis kedepannya para atlet paralimpic Tebo bisa meraih prestasi di tingkat nasional," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement