Saturday, 15 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Ratusan Kepala Keluarga (KK) warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Tebo, ingin ikut partisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Basudut salah seorang warga SAD Sungai Jernih, Sabtu (15/10/2016).

Irman Jalil, nama lain dari Basudut menjelaskan, antusias warga SAD Sungai Jernih untuk ikut partisipasi menentukan Bupati dan Wakil Bupati Tebo Periode 2017-2022 nanti, sangat besar. Hal itu terbukti sudah beberapa orang perwakilan dari warga SAD minta kepadanya agar mengusulkan tempat pemungutan suara (TPS) di desa tersebut (desa Sungai Jernih).

Pasalnya, lanjut Irman, selama ini warga dalam (SAD) selalu ikut pemilihan, mulai dari presiden, gubernur, DPR dan bupati di desa Tanah Garo yang jaraknya sangat jauh dari desa Sungai Jernih.

"Jadi kami minta kepada panitia pelaksana Pilkada untuk menyediakan TPS di desa kami (Sungai Jernih). Kalau kami harus memilih di Tanah Garo, kemungkinan banyak yang tidak bisa ikut milih, karena jaraknya jauh, ditambah lagi banyak warga yang tidak memiliki kendaraan untuk kesana (Tanah Garo), "ujar Irman pada PORTALTEBO.com.

Dijelaskan Irman, ada dua kelompok SAD yang berdomisili di desa Sungai Jernih. Satu kelompok rata-rata beranggotakan sekitar 300 KK. "Dari dua kelompok tersebut sudah separuh lebih memiliki e-KTP. Artinya, Pilkada 2017 nanti, mereka punya hak untuk memilih," kata dia.

"Jadi saya mewakili orang dalam minta agar disediakan satu TPS khusus untuk orang dalam di Sungai Jernih," pintanya berharap. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement