Monday, 24 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo, menggelar Workshop Peningkatan Mutu Guru, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Sabtu (22/10/2016).

Workshop ini dihadiri para kepala sekolah dan guru MI/MTs dan MA Se-Kabupaten Tebo, dengan pemateri atau nara sumber Prof. Dr. Lias Hasibuan,MA, Dr Mustafa dan Tri Andoyo,S,Kom.

Diketahui, Prof. Dr. Lias Hasibuan, MA yang juga dosen pasca sarjana IAIN Sulthan Thaha Syaifudin Jambi. Jalannya Workshop dipandu oleh kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Puntikalo Eliya Fitri,S,Ag, M.Pd,I. Gelar Workshop ini, dibuka oleh Pejabat (Pj)Bupati Tebo Ir. Agus Sunaryo.

Pj Bupati Tebo, Ir. Agus Sunaryo mengatakan, madrasah merupakan lembaga pendidikan yang perannya sangat penting dalam masyarakat, karena menyajikan pendidikan ganda yaitu pendidikan agama dan umum. Kepada seluruh kepala dan guru madrasah yang ada di Kabupaten Tebo, untuk meningkatkan mutu Pendidikan madrasah sehingga nantinya mampu bersaing di dunia global yang dihadapi pada saat ini.

"Terima kasih kepada FMPPM Kabupaten Tebo, selaku Panitia Penyelenggara yang telah menggelar kegiatan Workshop ini, sebagai wujud kepedulian pendidikan di Kabupaten Tebo. ”ungkap Pj Bupati Agus Sunaryo, pada sambutannya.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo,  Amiruddin,S,Ag, M.Pd dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Tebo yang berkenan hadir dan sekaligus membuka kegiatan Workshop ini.  terimakasih juga kepada para pemateri Prof. Dr. Lias Hasibuan, MA, Dr.Mustafa dan Tri Andoyo, S,Kom yang  telah datang dan siap mengisi acara Workshoop.

"Dengan di gelarnya Workshop peningkatan Guru, di harapkan para kepala dan Guru Madrasah dapat menerapkan ilmu yang didapat ke Sekolah masing-masing, sehingga madrasah yang ada di Kabupaten Tebo kedepan lebih maju lagi. ”terang Ketua FMPM Tebo, Amiruddin pada Media ini, Minggu (23/10/2016).

Dikatakannya, program FMPPM Kabupaten Tebo diantaranya seperti menggelar Workshop peningkatan Mutu Guru, kegiatan Sosial Sunatan masal dan lainnya. Sosialisasi kenakalan remaja di Sekolah, Syiar Islam di majelis Wirit Yasin, Mushalla, Masjid dan lainnya.

"FMPM Selain menggelar Sosialisasi Kenakalan Remaja,Narkoba dan lainnya FMPPM Juga ikut melestarikan dan membina Kesenian bernafaskan Islam. ” pungkas Ketua FMPM Tebo Amiruddin. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement