Wednesday, 5 October 2016

author photo
dr Iwan Putra Direktur RSUD STS Tebo photo bersama dengan Zomi Zola Gubernur Jambi 
PORTALTEBO.com - dr Iwan Putra Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syaifuddin (RSUD STS) Kabupaten Tebo, optimis tahun 2016 ini rumah sakit yang dia pimpin terakreditasi.

"Persiapan sudah maksimal dan sesuai dengan petunjuk. Ya, kita optimis bisa meraih status terakreditasi, "ujar dr Iwan saat dijumpai PORTALTEBO.com dikantornya, Rabu (5/10/2016).

Dijelaskannya, persiapan yang telah dilakukan mulai dari persiapan dokumen, ruang UGD, ruang rawat inap, administrasi dan lainnya.

Tidak itu saja, lanjut dia, RSUD Tebo juga sudah punya SOP dan struktur yang benar. Untuk pelayanan sendiri, pihaknya juga sudah meningkat sopan santun. Begitu juga dengan keutamaan terhadap pelayanan kepada pasien.

"Tanggal 28-29 bulan ini (Oktober 2016) tim penilai akreditasi dari Kemenkes akan turun. Biasanya, begitu memberi penilaian, kita bisa langsung tahu hasilnya, "ucapnya sambil mengatakan tim penilai yang akan diturunkan tersebut adalah tim independen dari Kemenkes.

Meski semua persiapan sudah dilakukan, dr Iwan mengatakan pihaknya semakin gencar melakukan evalusi terhadap pelayanan dan pembangunan rumah sakit tersebut. Evaluasi biasa rutin dilakukan setiap triwulan sekali, dengan meningkatkan bimbingan dan panduan klinis serta peningkatan kulitas mutu pelayanan.

"Yang jelas evaluasi yang kita lakukan bukan karena kita mau mengejar akreditasi saja, tapi ini akan berkelanjutan, " tuntasnya. (p08) 

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement