Sunday, 30 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sesuai rencana dan jadwal, tanggal 28 dan 29 Oktober 2016 kemarin, dilakukan survei akreditasi program khusus di RSUD STS Tebo. Survei ini dilakukan langsung oleh tim Komite Akreditas Rumah Sakit (KARS) Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Dr Iwan Putra SPH, MKes Direktur RSUD STS. Dikatakannya, Tim surveilan yang utus oleh KARS ini dipimpin oleh dr Etty Sumiyeti, SpP, MKes. Hasil KARS ini nantinya akan dilaporkan langsung ke ketua KARS Indonesia Dr.dr Sutoto MKes.


Dari survei kemarin, dr Iwan optimis jika RSUD STS Tebo bisa berhasil lulus akreditasi. Pasalnya, kata dia, selama ini pihaknya telah melakukan persiapan, baik kesiapan dokumen yang diperlukan, kesiapan dan kekompakan seluruh staff, dan pelayanan yang diberikan ke pasien. "Kita optimis bisa lulus akreditasi," tegasnya.

Sementara, dr Etty Sumiyeti, SpP, M.Kes, ketua Tim KARS mengatakan jika timnya hanya memotret RSUD STS apakah sudah menjalankan fungsinya sesuai standart yang berlaku. Dan hasil ini nantinya akan dilaporkan ke ketua KARS Indonesia. "KARS lah nantinya yang akan memutuskan apakah RSUD STS Tebo bermutu atau tidak," kata Ketua Tim KARS yang disampaikan oleh dr Iwan.


Untuk diketahui, pertemuan diakhiri dengan Exit Conference yang juga di hadiri oleh PJ Bupati Tebo Ir Agus Sunarya. "Pemda Tebo akan selalu mendukung RSUD STS dalam pelayanannya dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana sesuai standar yang diperlukan, "tuntas dr Iwan. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement