Sunday, 9 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kodim 0416-Bute melalui Kapten Inf M.Daud Sai Danramil 416-05 Muara Tebo, Minggu (9/10/2016), memberikan pembinaan dengan menanamkan nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 250 orang warga binaan Lapas Muara Bungo, di Lapas Muara Bungo.

Pada acara itu, selain dihadiri oleh seluruh warga binaan, juga dihadiri oleh Kapalas beserta seluruh staf Lapas Muara Bungo.


Sebelum menyampaikan materi Wasbang, Danramil 416-05 Muara Tebo menyebutkan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya TNI untuk ikut berperan, khususnya di bidang Penguatan dan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada warga binaan di Lapas Muara Bungo.

"Selaku warga Indonesia, Wasbang adalah hal yang sangat penting untuk diketahui, "ujar Danramil kepada PORTALTEBO.com.

Danramil berharap, dengan kegiatan Wasbang ini warga binaan Lapas Bungo nantinya setelah keluar dan kembali ke masyarakat memiliki rasa Cinta tanah air, disiplin dan memiliki semangat gotong royong. Selanjutnya, bagi yang masih di dalam tetap mengikuti aturan-aturan yang telah diterapkan di Lapas ini.

Dikatakan Danramil, Wasbang yang diawali dengan memberikan informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Bungo sampai saat ini masih dalam situasi aman dan kondusif .


Untuk itu, agar kita semua tetap semangat dalam menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air, rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, serta meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam usaha bela negara, dilandasi oleh kecintaan tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Di akhir penyampaian materi Danramil berpesan kepada warga binaan untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan YME. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement