Monday, 24 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Danrmil 416-04 Pulau Temiang Kpt Inf Zulkarnaini menghimbau kepada seluruh Babinsa di jajaran Koramil 416-04 Pulau Temiang, agar lebih giat dan semangat lagi dalam pendampingan para petani. Hal itu untuk meningkatkan hasil panen padi petani di wilayahnya binaan masing-masing.

Zulkarnaini mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsanya ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan. Dan itu terbukti, para petani semangat untuk turun ke sawah. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan.

Lanjutnya, dalam membantu petani, TNI tidak hanya turun tangan pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen, TNI bersama Gapoktan harus turun tangan ikut mengawasi.

“Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” kata Danramil 416-04 Pulau Temiang pada PORTALTEBO.com.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Jon Marius Babinsa Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Tebo Ulu, kata Danramil, dengan aktifnya Babinsa  mensosialisasikan dan mendampingi para Poktan agar segera turun kesawah seluas 220 ha.

"Walau tidak bisa ditanam secara serentak dikernakan sawah tadah hujan, yang jelas Babinsa harus aktif mendapingi. Hal ini agat tidak ada lagi lahan sawah yang tidak tergarap. Begitu juga dengan serana dan prasarana yang telah dibantu oleh pemerintah bisa digunakan, "kata dia.

Dengan aktifnya Babinsa diwilayahnya mendampingi petani, Zulkarnaini berharap kedepannya petani di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang mampu mewujudkan program swasembada pangan. "Mudah-mudahan ini bisa tercapai. Atas kerjasama dengan semua pihak, Insyaallah wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang menjadi daerah swasembada pangan, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement