Friday, 14 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk antisipasi bahaya Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kodim 0416-Bute, Danramil 416-04 Pulau Temiang Kpt Inf Zulkarnaini aktif bersama warga melakukan pemantauan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT).

Seperti yang dilakukan Kamis (13/10/2016), Danramil bersama warga Kecamatan Sumay tinjau areal TNBT di wilayah kecamatan Sumay.

"Ini salah satu upaya kita untuk antisipasi bahaya Karhutla,"kata Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang pada PORTALTEBO.com, Jum'at (14/10/2016).


Menurut Danramil, warga merupakan salah satu basis TNI untuk pengamanan hutan. Dalam artian, TNI dan warga berbaur untuk menghindari jangan sampai kejahatan Karhutla terjadi di wilayah Jambi, khususnya wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang.

"Masyaraka atau warga adalah kekuatan kita. Jadi ini harus duberdayakan untuk pengamanan hutan," kata dia.

Selain itu, untuk antisipasi terjadinya tindak Karhutla, Danramil terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat disepanjang kawasan. "Selain peninjauan langsung, sosialisasi bahaya Karhutla juga sudah menjadi agenda rutin kita," ujarnya.

Untuk itu, tampa bosan Danramil menghimbau kepada masyarakat maupun pihak perusahaan agar sama-sama menjaga hutan dan tidak membuka lahan maupun hutan dengan cara dibakar.

"Saya tegaskan, jika masih melakukan pembakaran lahan dan hutan, akan saya tindak tegas sesuai aturan. Saya tidak bakal memberi toleransi untuk tindakan ini (Karhutla), "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement