Sunday, 30 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kodim 0416-Bute melalui anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang, Sabtu (29/10/2016), bersama masyarakat laksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Patroli ini guna untuk mengetahui ada tidaknya titik api dan mencegah terjadinya kebakaran lahan secara dini. Tidak itu saja, patroli ini juga dilakukan sekaligus untuk menghimbau kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, patroli Karhutla kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Serds Ahmad Badarudin. Babinsa, kata dia, bersama masysrakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli di wilayah desa binaan yakni, desa Sekutur Jaya, Kecamatan Sersi Serumpun.


Dan juga mengatakan jika patroli ini merupakan kegiatan rutin bersama tim gabungan dalam rangka untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang.

"Ini merupakan perintah langsung dari Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP sebanagi penanggung jawab Tim Karhutla Kabuapten Bungo Tebo, "kata Danramil pada PORTALTEBO.com, Minggu (30/10/2016).

Dijelaskan Danramil, setiap orang yang melakukan pembakaran saat membuka lahan akan dikenakan sanksi pidana dan denda yang sangat berat. "Boleh saja buka lahan baru tapi tidak dengan cara dibakar, "ucap Danramil lagi.

Sebenarnya, lanjut Danramil, masyarakat diwilayah Kabupaten Tebo khusunya di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang sudah mengerti tidak boleh membakar saat membuka lahan baru. Namun, kata dia, perlu diingatkan terus agar masyarakat tidak melanggar ataupun lepas kontrol.

"Akan kita pantau terus. Jangan sampai ada lagi aktivitas Karhutla di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang," tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement