Sunday, 30 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Bertempat di Markas Koramil 416-05 Muara Tebo, Danramil 416-05 Muara Tebo Kapten Inf M.Daud Sai didampingi Babinsa Sungai Alai  Serka Basda Tomy, mengadakan bimbingan dan asuhan (Binsuh) kepada adek-adek Pramuka Saka Wira Kartika dan Siswi dari SMA Negeri 3 Tebo, Sabtu (29/10/2016).

Danramil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan satuan teritorial khususnya semua Koramil yang ada dalam jajaran Kodim 0416/Bute. "kegiatan ini diberikan bertujuan agar pelajar paham dan tumbuh rasa cinta tanah air, sehingga timbul rasa untuk membela negara, "kata Danramil pada PORTALTEBO.com, Minggu (30/10/2016).


Danramil menjelaskan, pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu kekuatan cadangan selain Resimen Mahasiswa (Menwa) dan seluruh rakyat Indonesia lainnya.

Sedangkan TNI, lanjut dia, merupakan kekuatan inti dalam membela NKRI, "Sesuai Pasal 30 yang berbunyi, Tiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam membela Negara. Dengan dasar itulah kegiatan peelatihan Pramuka Saka Wira Kartika ini dimasukkan dalam Program Kerja Kodim 0416/Bute, "kata Danramil lagi.

Kapten Inf M.Daud Sai, juga menjelaskan, dengan pemberian Binsuh ini, dimaksudkan agar pelajar lebih sayang dengan apa yang dimiliki oleh negara. Pasalnya, para pelajar semuanya merupakan penerus bangsa ini, sehingga harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. "Jadi pelajar harus menjadi orang pintar yang berguna bagi bangsa Indonesia,” tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement