Sunday, 16 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Tak henti-hentinya, Koramil 416-04 Pulau Temiang dampingi petani turun kesawah. Hal itu terbukti, Minggu (16/10/2016) anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang melalui Babinsa Serda Jon Marius mendampinggi mayarakat atau petani Desa Bungo Tajung, Kecamatan Tebo ulu, turun kesawah. Hal itu dikatakan Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.

Dijelaskannya, saat ini para petani di Desa Bungo Tanjung yang sudah mulai menanam padi sawah. "Hari ini (Minggu) anggota saya bersama petani memasukkan air ke lahan sawah yang mau ditanam, "ujar Danramil kepada PORTALTEBO.com.


Danramil mengatakan, luas sawah yang akan ditanam sekitar 220 ha. Sawah tersebut merupakan tadah hujan. "Karena mau mengejar masa tanam, jadi kita masukan air ke sawah dengan mesin menyedot air. Airnya dari embung yang berada tidak jauh dari sawah petani," ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, petani desa Bungo Tanjung telah membentuk beberapa kelompok tani. Dan kelompok tani tersebut telah membentuk Gapoktan dengan nama Ladang Panjang.

"Gapoktan ini dipimpin oleh Tamsir. Alhamdulillah, semua anggota Gapoktan ini semangat turun kesawah. Mudah-mudahan mereka semua berhasil," tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement