Wednesday, 5 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Diakui oleh Ketua KPUD Tebo jika anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2017 mendatang akan berlebih. Hal ini dikarenakan pada saat pengajuan anggaran, KPUD menyiapkan untuk 4 pasangan calon (paslon). Namun sejauh ini tampaknya hanya ada 2 paslon yang akan berlaga.

"Pada saat pengajuan anggaran Pilkada, KPUD Tebo memperkirakan akan ada empat paslon, ternyata sejauh ini hanya ada dua bapaslon, oleh karenanya sudah dapat dipastikan akan ada anggaran yang tidak bisa digunakan. Hanya saja jumlahnya belum bisa dipastikan, karena harus melalui mekanisme penghitungan terlebih dahulu, "jelas Basri, S.Ag, Ketua KPUD Tebo, Selasa (04/10/2016). Dua juga mengatakan anggaran yang berlebih nantinya akan dikembalikan ke Pemda Tebo.

Lanjut Basri, seterusnya anggaran yang berlebih tersebut adalah yang terkait dengan APK (Alat Peraga Kampanye) dan juga ukuran surat suara. "Kalau untuk yang lainnya tidak berpengaruh, "ujarnya.

"Untuk APK dan ukuran surat suara tentu saja anggarannya akan lebih kecil dari yang diajukan, sementara untuk honorarium PPK hingga pembuatan TPS tidak berpengaruh," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa, Pemkab Tebo telah menganggarkan dana sebesar Rp 19,8 milyar untuk pelaksanaan Pilkada Tebo pada 2017 mendatang. Dana tersebut dikelola oleh KPUD Tebo. (p03) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement