Tuesday, 25 October 2016

author photo
Eko : SK nya Sudah Selesai, Tinggal Tunggu Moment Yang Pas Untuk Diserahkan 

PORTALTEBO.com - Meski sebanyak 227 CPNS Tebo beberapa bulan yang lalu telah mengikuti prajabatan atau STPPL, namun hingga saat ini mereka (CPNS) tak kunjung menerima SK PNS. Hal itu pun menjadi sorotan miring dari kalangan CPNS atas kinerja Pemkab Tebo, khususnya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tebo. Sebanyak 227 CPNS Tebo sangat kecewa atas kinerja BKD Tebo yang dinilai lambat. 

Terkait masalah ini, Eko Nuryanto, Sekretaris BKPP Tebo saat dikonfirmasi mengaku jika SK PNS 227 CPNS tersebut sudah selesai. Namun, kata dia, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan SK PNS tersebut. 

"SK nya sudah selesai, dan pasti akan kita serahkan. Untuk apa kita tahun-tahan. Sabar saja, kita menunggu moment yang pas untuk menyerahkan SK nya, "ujar Eko.

Saat disinggung kendala apa yang membuat molornya penyerahan SK PNS ke 227 CPNS. Eko mengatakan, "Cuma masalah telat melaksanakan prajabatan. Jadi agak molor, "kata dia lagi. 

Mendengar penyataan pihak BKPP Tebo, langsung ditanggapi oleh salah seorang CPNS Tebo yang enggan namanya disebutkan. "Lah kalau sudah selesai kenapa tidak diserahkan. Kok ditahan-tahan begitu sih," ucapnya kesal.

Padahal ia sendiri sangat membutuhkan SK PNS tersebut. Dirinya menilai jika sudah memegang SK PNS tentu kedepan tidak bakal menemukan kesulitan jika dihadapkan dengan masalah.

Sepeti diberitakan sebelumnya nasib ke 227 CPNS Tebo yang lulus pada 2015 lalu kini menggantung. Pasalnya sejak dinyatakan lulus CPNS hingga kini belum juga menerima SK PNS. Padahal berdasarkan pengalaman yang sudah sudah, sepekan setelah digelarnya prajabatan harusnya sudah terbit SK PNS. Namun sudah lima bulan pasca prajabatan atau STPPL SK PNS tak kunjung tiba.

"Kalau daerah lain malah sudah duluan keluarnya. Teman saya yang di Bungo sudah terima SK PNSnya, kok Tebo belum ya kenapa gitu," tanya salah satu staf PNS di lingkup Pemkab Tebo yang namanya enggan ditulis.

Lebih jauh dikatakan dia harusnya saat ini ia dan ratusan CPNS Tebo lainnya sudah menerima SK PNS. Kenyataannya sampai sekarang belum ada kejelasaan baik dari BKPP Tebo ataupun BKN Pusat.

Dirinya bilang jika daerah lain seperti Bungo, Sarolangun sudah lebih dulu menerima SK PNS. Padahal kabupaten tersebut kata dia paling terakhir yang menggelar tes CPNS.

"Tebo yang duluan tes CPNS sampai kini kok belum mengeluarkan SK PNS," ujarnya meyakini.

"Prajabatan kita sudah, terus menyerahkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) Prajabatan pun sudah, tapi kenapa SKnya belum keluar," timpalnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement