Monday, 24 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Nasib ke 227 CPNS Tebo yang lulus pada 2015 lalu kini menggantung. Pasalnya sejak dinyatakan lulus CPNS hingga kini belum juga menerima SK PNS. Padahal berdasarkan pengalaman yang sudah sudah, sepekan setelah digelarnya prajabatan harusnya sudah terbit SK PNS. Namun sudah lima bulan pasca prajabatan atau STPPL SK PNS tak kunjung tiba.

"Kalau daerah lain malah sudah duluan keluarnya. Teman saya yang di Bungo sudah terima SK PNSnya, kok Tebo belum ya kenapa gitu," tanya salah satu staf PNS di lingkup Pemkab Tebo yang namanya enggan ditulis.

Lebih jauh dikatakan dia harusnya saat ini ia dan ratusan CPNS Tebo lainnya sudah menerima SK PNS. Kenyataannya sampai sekarang belum ada kejelasaan baik dari BKPP Tebo ataupun BKN Pusat.

Dirinya bilang jika daerah lain seperti Bungo, Sarolangun sudah lebih dulu menerima SK PNS. Padahal kabupaten tersebut kata dia paling terakhir yang menggelar tes CPNS.

"Tebo yang duluan tes CPNS sampai kini kok belum mengeluarkan SK PNS," ujarnya meyakini.

"Prajabatan kita sudah, terus menyerahkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) Prajabatan pun sudah, tapi kenapa SKnya belum keluar," timpalnya lagi.

Kegalauan yang sama juga diungkapkan salah satu CPNS Tebo yang namanya juga enggan disebutkan. Dirinya mengakui jika SK CPNS tersebut sangat penting dan dibutuhkan sekali. Terlepas apakah SK tersebut nantinya mau dikemanakan, yang terpenting sekarang adalah kejelasan.

"Pentinglah bang, itukan jaminan masa depan kita," katanya ketus.

Dirinya berharap sekali pemerintah daerah kiranya lebih tanggap dalam menyikapi masalah ini. "Jangan nanti lah sudah heboh baru sibuk dak karuan," ucapnya singkat.

Sementara itu Eko Nuryanto, Sekretaris BKPP Tebo saat dimintai tanggapanny melalui sambungan telepon belum bisa dimintai komentar. Pasalnya ponsel yang dihubungi sedang bernada tidak aktif.

Untuk diketahui sebanyak 227 CPNS Tebo yang dinyatakan lulus terhitung mulai bulan Maret 2015 lalu sudah menerima SK CPNS. Sedangkan mulai real bertugasnya yakni pada Agustus 2015 lalu. sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan prajabatan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada Februari 2016 dan gelombang ke dua pada Mei 2016. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement