Friday, 2 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Percaturan politik di Kabupaten Tebo sampai hari ini masih gamang alias sulit ditebak. Perkembangan yang ada sangat dinamis. Detik per detik selalu saja mengalami perubahan. Para bakal calon yang akan ‘naik ring’ masih saja sibuk mencari perahu dan teman seperahu. Sampai saat ini hanya pasangan petahana Sukandar dan Sahlan yang telah siap menanti lawan di atas ring. Siapa lawan mereka berdua seakan masih misterius.

Sementara itu, beberapa kandidat lain nampaknya masih sangat sibuk dengan diri sendiri. Ada yang sedang mencari perahu dari tingkat local hingga nasional, ada juga yang sedang mencari pasangan.

Terakhir mencuat nama Yopi Muthalib yang akan berpasangan dengan Haviz Husaini. Hal ini tentu menyedot perhatian publik karena telah sama-sama diketahui bahwa beberapa waktu lalu Haviz Husaini telah menyatakan mengundurkan diri perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Tebo. Haviz Husaini telah pernah melakukan konferensi pers untuk menyatakan kemunduran dirinya. Akankah Haviz Husaini akan meralat penyataan yang telah disampaikan kepada masyarakat tersebut, Sampai saat ini belum dapat dipastikan.

Jika dicermati perkembangan politik di level grass toot (masyarakat bawah) benarkah kemunculan YOPI-HAVIZ ini merupakan kehendak ‘wong cilik’? itu pun belum bisa. Namun kabar yang berkembang di tengah masyarakat luar, banyak yang berpendapat masyarakat sangat kecewa ketika Haviz Husaini menyatakan ketidak ikut sertaannya. Maka kemudian beberapa tokoh masyarakat terus berusaha keras meyakinkan Haviz Husaini bahwa rakyat sedang mengkehendaki kehadirannya di Tebo.

Jika benar, keberanian Yopi Muthalib untuk menggandeng sesepuh Tebo seperti Havis Husaini yang juga merupakan birokrat handal itu adalah sebuah keberanian dan pilihan matang. Selain dikehendaki masyarakat, Haviz Husaini juga diyakini mampu membantu pemerintah Tebo membenahi tata kelola pemerintah yang ada. Yopi Muthalib adalah seorang politisi yang sangat tepat untuk menggandeng birokrat. Penyatuan politisi dan birokrat juga perhitungan yang jitu untuk menarik hati masyarakat Tebo.

Namun demikian, keptutusan ada di tangan mereka berdua. Masyarakat tentunya hanya bisa berharap kedepannya akan terpilih bupati dan wakil bupati yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tebo. (Tim)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement