Friday, 30 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Program subsidi pemasangan jaringan PDAM atau subsidi untuk pelanggan baru PDAM, sepertinya hanya isapan jempol belaka bagi warga yang tinggal di Perumahan Griya Alam Putri, tepatnya di Km. 4 jalan lintas Tebo Bungo, Kecamatan Tebo Tengah.

Pasalnya, sudah sering warga disana minta kepada pihak PDAM agar rumah mereka dipasang jaringan air bersih, namun hingga saat ini belum juga ditanggapi.

"Alasan pihak PDAM kita tinggal di perumahan, jadi mereka tidak bisa menyambung jaring air bersih kesini (perumahan), karena yang bertanggung jawab atas air bersih adalah developernya, "keluh Robi warga perumahan Griya Alam Putri, menjelaskan keterangan dari pihak PDAM Tebo.

Yang dikesalkan Robi, pihak developer telah menyediakan dua titik sumur bor. Namun, kondisi airnya Keruh dan berminyak. Sementara, pihak PDAM selalu mengembar gemborkan jika ada program subsidi pemasangan jaringan baru PDAM dari pemerintah. Namun program tersebut tidak bisa dinikmati dan terkesan hanya hisapan jempol saja.

"Warga disini rata-rata membuat sumur galian. Tapi hanya beberapa warga saja yang air sumurnya bersih. Selebihnya Keruh dan berminyak seperti air sumur bor yang disediakan oleh developer," jelas Robi.

Yang lebih dikesalkan Robi, ada beberapa rumah yang jaraknya tidak jauh dari tempat dia tinggal, namun  dipasang jaringan air bersih oleh pihak PDAM, "Saya kan warga negara juga, warga Tebo. Kok PDAM memperlakukan kami berbeda. Jangan dijadikan alasan la kalau kami tinggal di perumahan. PDAM kan milik pemerintah untuk melayani masyarakat, jangan buat alasan yang tidak masuk akal, "ketusnya sambil mengatakan jika pihak PDAM jangan pilih kasih dalam melayani masyarakat.

Hal yang sama juga dikatakan Wahyuni. Sebagai ibu rumah tangga, dia terpaksa membeli air untuk kebutuhan memasak. "Air dari sumur bor Keruh dan berminyak, air dari sumur galian juga seperti itu. Jadi terpaksa beli air untuk masak," keluhnya.

"Kalu untuk cuci piring dan pakaian, saya mengunakan air sumur galian. Tapi hasilnya, pakaian putih jadi abu-abu. Tampak seperti kotor dan kumal saja, "keluhnya.

Untuk itu, dia minta kepada pihak PDAM agar segera membuat jaringan air bersih kerumahnya. "Sudah sangat resah dengan kondisi air seperti ini (Keruh dan berminyak). Kalau tuk cuci piring dan baju harus beli air juga, ya dari mana duitnya, "keluhnya lagi mengakhiri. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement