Wednesday, 14 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Berdasarkan hasil rapat petani PT PAH atau PT Goll.tbk di langgar Baitul Makmur RW. 03 Muara Danau, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir pada Selasa (13/9/2016), Hari ini, Rabu (14/9/2016) para petani sepakat akan mendatangi PT PAH untuk melakukan aksi damai.

Aksi petani yang diperkirakan berjumlah sekitar 200 orang tersebut, akan menuntut PT PAH untuk segera merealisasi pembagian hasil sebagai mana yang tertuang dalam perjanjian kerja sama antara KUD OGMI dengan PT PAH. Selanjutnya, minta PT PAH berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, seperti kegiatan kegiatan pemuda dan keagamaan di wilayah Kelurahan Sungai Bengkal.

Seterusnya, minta keseluruhan laporan keuangan terkait pengelolaan kebun mulai sejak PT PAH pertama berdiri. Apabila tidak ada kejelasan dari pihak perusahaan atas tuntutan tersebut, para petani akan tetap bertahan di lokasi PT PAH. "Kita petani akan menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama, "pungkas Liga kordinator aksi.

Diketahui, berdasarkan pertemuan yang dihadiri perwakilan petani, Pengurus KUD OGMI, Manajemen PT PAH, Disperindagkop, Disbun, Polres Tebo dan Bupati tebo pada Jum'at (16/05/2014) 2 tahun silam, dimana secara aklamasi pihak perusahaan PT PAH  berjanji akan melakukan pekerjaan pemasangan tanda batas (patok) sekaligus mempeta rincikan masing-masing nama pemilik lahan koperasi paling lambat akhir juni 2014. Sementara, dari lahan yang sudah di SK kan oleh Sukandar yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Tebo, bagi hasil yang diterima oleh masing-masing petani sebesar Rp 16 ribu per bulan, dengan alasan pihak PT PAH mengalami kerugian sebesar Rp 1,6 milyar. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement