Tuesday, 13 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Menindaklanjuti Maklumat Kapolda Jambi tentang Maraknya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Rimbo Bujang melakukan sosialisasi kepada masyarakat Rimbo Bujang, Selasa (13/09/2016) di Aula Kantor Polsek Rimbo Bujang.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB ini di hadiri oleh Kades Desa Perintis, Lurah Wirotho Agung, Kades Desa Rimbo Mulyo, Kades Desa Purwoharjo, Kades Tegal Arum, Kades Desa Tirta Kencana, Kades Desa Sapta Mulia dan Kades Desa Pematang Sapat.

Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Andi Zulkifli S.IK dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan yang memiliki peranan penting dalam keberlangsungan hidup sehari-hari.

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan, tidak terkecuali dari para penambang emas tanpa izin, terutama yang beroperasi dialiran sungai alai dan sungai pandan, jika kita bersama-sama menjaganya, maka sepanjang aliran sungai tersebut akan jernih, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa memanfaatkan sungai untuk kehidupan sehari hari dan dapat menjadi sumber kehidupan," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek juga mengatakan, walaupun sebagian besar wilayah di Rimbo Bujang telah menjadi kebun, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dikarenakan cuaca panas yang cukup tinggi.

"Untuk kebakaran hutan dan lahan diwilayah kita mungkin cukup kecil, Pasalnya semua lahan sudah menjadi kebun, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kebakaran lahan karena saat sekarang belum musim hujan," tandasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement