Friday, 9 September 2016

author photo
Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com - Beberapa tahun lalu, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan tiga kartu sakti, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sayangnya, implementasi progran kartu sakti tersebut terkesan kurang mendapat tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Terbukti, dari penelusuran PORTALTEBO.com, untuk Pemkab Tebo tidak memiliki data penerima KIS maupun KKS.

"Kita tidak punya data penerima KIS. Coba tanya Bagian Kesra Setda," ujar Ridwan Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo, saat di konfirmasi PORTALTEBO.com.

Begitu juga KKS, Pemkab Tebo juga mengaku tidak memiliki data keluarga penerima. "Data calon penerima memang ada, tapi kita tidak tahu sudah berapa keluarga yang menerimanya. Coba tanya sama Kesra," kata Nukman Elba, Sekretaris Dinas Sosnakertran Tebo, dikonfirmasi.

Sementara, M. Isya Kabag Kesra Setda Tebo, dikonfirmasi juga mengaku tidak memiliki data penerima KIS maupun KKS. "Kalo KIS, coba tanya sama BPJS. Mereka yang tahu berapa jumlahnya. Kalau KKS, tanya ke kantor pos," jawabnya.

"Kita cuma kantor cabang, Silahkan tanya ke kantor pusat di Bungo. Kita tidak punya datanya bang, "kata salah satu petugas BPJS Tebo.

"Kita cuma menyerahkan (KKS) saja, kalo data silahkan tanya ke pos pusat di Bungo," keterangan pegawai kantor pos Muara Tebo.

Diketahui, dari keterangan Dinas Dikbudpora Tebo, untuk KIP sudah ribuan siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang menerima program tersebut. (p08)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement