Thursday, 1 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Tebo masih membutuhkan tenaga pegawai negeri sipil (PNS) sekitar 4000 PNS, namun sayangnya rencana penerimaan PNS ditahun ini masih tidak kunjung jelas.

Pemerintah Kabupaten Tebo, saat ini masih kekurangan Ribuan  pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini disebabkan banyaknya PNS dilingkup Pemkab Tebo yang pensiun setiap tahunnya.

"Idealnya kebutuhan PNS kita masih banyak, jika memang mau diisi semuanya sekitar 4000 lebih, apalagi dalam pertahunnya PNS yang pensiun rata-rata 50 orang, dan kita setiap tahun selalu mengusulkan,"kata Eko Nuryanto Sekretaris BKPP Tebo.

Diakuinya lagi bahwa dari kebutuhan PNS tersebut yang paling dominan kekurangan terbesar ialah pada tenaga guru dengan alokasi kebutuhan mencapai 1500 orang.

"Guru yang paling banyak,"katanya.

Saat disinggung mengenai rencana Pemerintah Republik Indonesia tahun ini untuk menerima PNS, dikatakannya bahwa informasi tersebut belum pasti. Namun untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) diyakini akan menjadi prioritas.

"Saat ini lebih fokus kepada PTT dulu, untuk Tebo ada sekitar 147 yang sudah ikut tes. Tapi kalau Penerimaan CPNS lainnya itu belum jelas,"imbuhnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement