Wednesday, 28 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tebo ikuti kegiatan Pembekalan dan pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2016.  kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober dan dilaksanakan di Aula kampus STIT Tebo ini dihadiri langsung oleh ketua STIT Tebo Drs.H. Abdullah Saman, M.Pd.I, para Puket dan Kajur serta Civitas Akademika lainnya.

Dalam sambutannya ketua STIT Tebo mengingatkan kepada para mahasiswa peserta PPL agar selalu semangat dalam menyelesaikan pendidikan di STIT Tebo yang sudah mulai memasuki tahap akhir.

"PPL adalah langkah awal dari akhir pendidikan di STIT Tebo, dan PPL ini merupakan praktek bagi mahasiswa untuk menjadi guru di sebuah madrasah. perlu saya ingatkan, selain ilmu pendidikan  yang kita miliki, penampilan adalah salah satu modal yang harus dimiliki mahasiswa ketika melakukan PPL," bebernya.

Disamping itu pula, dirinya juga menekankan pentingnya sebuah kerjasama, karena dalam PPL nanti, para mahasiswa akan digabung dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 10-12 mahasiswa.

"kerjasama harus dibangun, baik dengan sesama anggota kelompok PPL, maupun dengan majelis guru dan perangkat pendidikan yang ada di Madrasah, karena hal tersebut yang akan mempermudah dalam menjalankan PPL," pungkasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement