Friday, 2 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sangat membanggakan, duta seni Provinsi Jambi yang mengikuti cabang lomba film pendek pada FLS2N tingkat nasional di Manado, mampu raih juara II.

Film berdurasi 5 menit ini di rilis oleh Gusti, Ilham dan Rama yang merupakan siswa kelas II SMAN 3 Tebo, dengan judul "Kamu?"

"Alhamdulillah, tidak sangka kita bisa dapat juara dua. Saya bersyukur dan bangga atas pencapaian ini," ujar Rizki Niko Wahyuni guru sekaligus pendamping siswa SMAN 3 Tebo pada PORTALTEBO.com, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya dengan persiapan yang bisa dibilang sangat singkat namun bisa mencapai juara II tingkat nasional, tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan.

“Persiapannya sangat singkat. Sebelum lomba, semua Juklak dan Juknis berubah. Jadi, mulai dari tema, ide cerita, judul dan pengarapan, harus dirubah. Jadi memang sangat singkat, "katanya.


Semenatara, Ilham, Gusti dan Rama, tim film pendek SMAN 3 Tebo mengaku, awalnya mereka tidak mengira bakal mampu meraih juara dua pada FLS2N tingkat nasional. Pasalnya, sehari sebelum lomba dilaksanakan, mendadak panitia merubah semua aturan lomba.

"Jujur, kita sempat gelabakan dan bingung mencari ide ceritanya. Sampai tengah malam kita diskusi, dan Alhamdulillah, akhirnya dapat juga ide ceritanya, "kata Ilham yang diamini oleh Gusti dan Rama.

Tidak itu saja, yang membuat mereka  merasa pesimis, sarana yang dimiliki untuk mengikuti lomba jauh dari kata sempurna. Begitu juga dalam proses latihan serta pengonsepan film yang menemukan banyak masalah.

“Awalnya kami sangat minder karena untuk proses pengonsepan dan pengambilan gambar terbilang sangat sebentar. Apa lagi media untuk mengambil gambarnya hanya kamera DSLR. Saat datang kesana (lokasi) dan melihat pesaing kita, rata-rata menggunakan pralatan canggih. Meskipun pada awalnya kami pesimis tapi Alhamdulillah kami bisa membuktikan usaha kami dengan presatasi,” kata mereka. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement