Friday, 23 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Robi Harja Ketua Umum KONI Tebo, Jum'at (23/9/2016), temui Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo di rumah dinas Bupati Tebo. Pertemuan itu untuk membangun silaturahmi dan mensingkronkan program-program KONI untuk kemajuan olahraga di Tebo.

Dalam pertemuan itu, Robi sapaan Robi Harja mengungkapkan jika semua cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Tebo menunjukkan prestasi yang sangat menggembirakan. Hal itu terbukti, dari beberapa atlet Provinsi Jambi yang saat ini tengah berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, beberapa peserta diantaranya adalah atlet binaan Kabupaten Tebo.

"Saat ini ada 26 cabor binaan KONI Tebo. Alhamdulillah, semuanya pengurus cabor aktif melakukan pembinaan," kata Robi kepada Bupati Tebo.

Robi menambahkan, saat ini ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan oleh Pemkab Tebo untuk memajukan olahraga, diantaranya dibangunnya venue atau fasilitas olahraga yang saat ini dirasakan belum maksimal.

"Kalau pembinaan sangat baik dan sudah maksimal. Hanya saja kita masih banyak kekurangan fasilitas, "ujar dia.

Untuk itu, Robi menyarankan kepada Pemkab Tebo agar membangun venue yang saat ini sangat dibutuhkan oleh atlet Tebo, diantaranya kolam renang, panjat tebing, hol dan lain sebagainya.

Jika penyu tersebut dibangun, lanjut Robi, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang menjadi agenda tetap Provinsi Jambi bisa dilaksanakan di Tebo. "Jujur, Kita siap dan sangat ingin menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov. Jadi butuh dukungan dan fasilitas. Terutama venue yang menjadi syarat mutlak untuk pelaksanaan Porprov, "ucapnya.

Menanggapi hal itu, Agus Sunaryo Bupati Tebo menyambut positif atas silaturahmi Ketua Umum KONI Tebo. Silaturahmi kali ini katanya, merupakan awal koordinasi antara KONI dan Pemkab Tebo. Namun pertemuan lainnya akan terus dilakukan lebih intens. "Kita semua berharap olahraga di Tebo bisa maju dan berprestasi, "kata bupati.

Selanjutnya, Bupati mempersilahkan KONI dan Pengcab Cabor mempersiapkan program kerja. Terutama terkait pembinaan dan kesiapan KONI Tebo melaksanakan Porprov 2018 mendatang.

Melengkapi administrasi, menginventarisasi seluruh cabor yang ada di Tebo temasuk atletnya. Dia berharap di bulan September 2016 ini, sudah terkumpul dan terlampir dalam program kerja tersebut.

Untuk perlengkapan venue atau fasilitas olahraga, Bupati minta kepada pengurus KONI Tebo untuk mengusulkan ke provinsi dan pusat. "Kita sudah memprogamkan pembangunan semua fasilitas olahraga. Lokasinya di Sport Center. Tapi kita terbatas anggaran, jadi minta juga bantu dengan provinsi dan pusat, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement