Thursday, 22 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Saat konferensi pers usai pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo tahun 2017, yang dibuka oleh KPUD Tebo, Rabu (21/9/2016), pasang Sukandar dan Syahlan Arfan (Suka-Syahlan) gelar konfirmasi pers.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para awak media, dijawab dengan tenang dan santai oleh pasangan Suka-Syahlan.

Saat ditanya apa perhatian terhadap dunia seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Tebo, pasangan Suka-Syahlan mengatakan jika hal itu sangat berkaitan dengan misi dan visi mereka maju pada Pilkada 2017 nanti.

Ini sudah masuk dalam misi dan visi kami. Yang jelas untuk seni, baik itu seni lokal maupun seni tradisional, akan kita perhatikan untuk dikembangkan, "jawab Sukandar.

Tidak hanya seni lokal dan seni tradisional, lanjut Sukandar, dia juga akan mengembangkan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Tebo.

Hal itu, jelas dia, sudah terkonsef dengan akan dikembangkannya struktur organisasi, yaitu membuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora dan Pariwisata) Kabupaten Tebo.

Dengan adanya Dispora Tebo, lanjut dia, Pemkab akan bisa lebih fokus dan maksimal dalam msngarab potensi yang ada di Tebo. "Sebenarnya sudah ada beberapa potensi wisata yang sudah saya kembangkan saat menjabat Bupati kemarin, diantaranya menjadikan sumber air hangat di Kelurahan Sungai Bengkal menjadi objek wisata Air Hangat. Mengembangkan Danau Sigombak, dan lain sebagainya," kata dia.

"Nanti setelah Dispora terbentuk, kita bisa lebih fokus. Diantar, mengembangkan sejumlah air terjun menjadi objek wisata. Begitu juga dengan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), akan kita kembangkan juga menjadi objek wisata alam. Jadi nantinya, banyak orang luar maupun turis datang ke Tebo, "kata dia lagi.

"Yang jelas, jika masyarakat masih menghendaki saya dua priode, mudah-mudahan seni, budaya dan pariwisata di Tebo akan saya kembangkan tampa meninggalkan pembangunan infrastruktur," tuntasnya.

Diketahui, hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo tahun 2017, yang dibuka oleh KPUD Tebo, Rabu (21/9/2016), pasang Sukandar dan Syahlan Arfan (Suka-Syahlan) merupakan pasangan pertama yang mendaftar.

Pantauan PORTALTEBO.com, sebelum mendatangi kantor KPUD Tebo, pasang ini berkumpul dikediaman Sukandar yang tidak jauh dari kantor KPUD Tebo. Tampak ratusan masa memenuhi pekarangan rumah untuk ikut mengantar pasangan tersebut mendaftar di KPUD Tebo.

Sekitar pukul 14.15 Wib, pasangan calon ini berjalan kaki bergerak menuju kantor KPUD Tebo. Pasangan ini didampingi langsung partai pengusung, yaitu Partai Golkar, PDIP, PAN, Partai Hanura, PKS, dan ratusan massa.

Ketua Tim Kampanye Suka-Syahlan, Wartono Triyan Kusumo yang juga Ketua PDIP Tebo mengatakan, pendaftaran ini untuk memenuhi ketentuan atau pasal yang telah ditentukan, yaitu mendaftarkan calon dan menyerahkan berkas sesuai aturan atau PKPU.

"Saya minta berkas yang kita serahkan ini di verifikasi secara tuntas dan selesai, "kata Tono sapaan Wartono Triyan Kusumo.

Untuk diketahui, kata dia partai pengusung pasangan Suka-Syahlan yaitu Golkar, PDIP, PAN, Hanura dan PKS. ,"Inilah pasangan partai politik yang siap mendukung pasangan Sukandar-Syahlan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tebo, "kata dia lagi.

Tampak hadir pada pendaftaran dan penyerahan berkas tersebut, Ketua KPUD Tebo beserta anggota, Ketua Panwas Kabupaten Tebo beserta anggota, Pimpinan partai politik tingkat provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo pengusung Suka-Syahlan. (tim)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement