Wednesday, 7 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Kreatifitas tanpa batas, tampaknya hal tersebut yang coba ditampilkan oleh masyarakat Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Dengan membentuk suatu wadah perkumpulan yang diberi nama Sanggar Seni Rumah Gedang, masyarakat Kecamatan Sumay mencoba untuk menampung kreatifitas kaula mudanya yang berkaitan dengan seni. Seperti yang diungkapkan Habibi Kamil, S.Pd.I kepada PORTALTEBO.com, selaku ketua sanggar seni tersebut.

"Sanggar Seni Rumah Gedang merupakan suatu wadah yang tujuan dari pembentukannya ialah untuk menampung aspirasi jiwa seni, baik kaula muda maupun para orang tua yang ada di Sumay, seperti tarian, musik, puisi, drama, bahkan kesenian tradisional yg sudah lamo hilang kito cubo angkat kmbali lewat sanggar ini," jelasnya, Selasa (06/09/2016).

Walaupun Sanggar seni yang terletak di Desa Teluk Singkawang ini baru akan dikukuhkan pada tanggal 28 Oktober 2016 mendatang, namun, telah banyak agenda yang disiapkan oleh pengurusnya.

"Perjuangannya baru dimulai, rencana dalam waktu dekat adalah pengukuhan, jika nantinya sanggar seni ini sudah berjalan, kita akan melakukan pertunjukan setiap tiga bulan sekali," pungkas pria yang lebih akrab disapa mok Bibi ini.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement