Friday, 23 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Puluhan mahasiswa Tebo yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo, Jumat (23/9/2016) datangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo. Kedatangan kader HMI ini sesuai intruksi Pengurus Besar (PB HMI) Jakarta Pusat, untuk melaksanakan aksi serentak se-Indonesia. Aksi serentak tersebut terkait beberapa permasalahan yang hingga hingga saat ini dianggap tidak ada kejelasan.

Habibullah Ketua Umum HMI Cabang Tebo, dalam orasinya menyampaikan, maksud dan tujuan mereka aksi di kantor Kejari Tebo, terkait dugaan pencemaran nama baik HMI oleh Saut Situmorang. Pasalnya, kasus tersebut hanya jalan di tempat.

"Kami minta Bapak Kejari Tebo mendukung penuntasan kasus pencemaran nama baik organisasi kami (HMI) oleh Saut Situmorang. Dimana dia (Saut Situmorang) mengatakan kalau organisasi HMI menciptakan kader yang korupsi. Padahal sedikitpun kami tidak pernah di ajarkan untuk melakukan hal seperti itu," tegas Habibullah dalam orasinya.


Adapun tuntunan yang disampaikan oleh masa HMI diantaranya, menuntut pihak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus pencemaran nama baik HMI oleh Saut Situmorang yang di anggap jalan di tempat. Mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap Ketua Umum HMI Cabang Ternate oleh pihak Kejati Maluku Utara.

Selanjutnya, menuntut untuk segera mengusut kasus pembakaran Logo dan Simbol organisasi HMI di UIN Makasar. Mendorong KPK untuk bertindak berani membuka kembali kasus Mega Skandal BLBI dan Centuri yang merugikan keuangan negara Triliun Rupiah.

Beberapa menit orasi di depan gerbang Kejari Tebo, akhirnya Nur Slamet Kajari Tebo menemui massa. Menurut Kajari, aksi yang digelar kader HMI adalah hal yang positif.

"Saya menyambut baik aksi yang adek-adek mahasiswa lakukan, apalagi aksi ini tidak anarkis dan saya berharap aksi selanjutnya tetap kondusif seperti ini. Serta dengan dilakukannya aksi seperti ini kedepannya tidak ada lagi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti yang adek adek sampaikan tadi," ujar Kejari Tebo. Dan selanjutnya Kajari menandatangani surat dukungan penuntasan beberapa kasus di atas (tuntutan kader HMI).

Usai penandatanganan surat dukungan penuntasan kasus yang menjadi tuntutan kader HMI, massa HMI membubarkan diri dan bergerak menuju kantor KPUD Tebo.

Perlu di sampaikan, sebelum melaksanakan aksi ke kantor Kejari Tebo, kader HMI menggelar aksi di Simpan Tiga Bundaran Tugu Sultan Thaha Sayipudin, Kecamatan Tebo Tengah. (p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement