Thursday, 29 September 2016

author photo
AKBP Aman Guntoro Kapolres Tebo saat berbincang dengan sejumlah Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT) 
PORTALTEBO.com - Polres Tebo akan mengerahkan seluruh personel polisi untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Tebo pada 2017. Tidak itu saja, pada saat Pilkada nanti, Polres Tebo akan dibantu oleh personil dari Polda dan Polres terdekat untuk ikut mengamankan.

"Kita sudah menyiapkan personel dan peralatan yang diperlukan untuk pengamanan menghadapi Pilkada nanti. Bahkan, kita sudah rapikan personel baik di tingkat polsek maupun polres. Pokoknya, semua fungsi kepolisian kami kerahkan," ujar Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro, SIK pada Portaltebo.com.

Kapolres menegaskan, untuk menghindari terjadi konflik pada pilkada nanti, pihaknya mengantisipasi dengan membuat Pakta Integritas dengan para calon yang ditandatangani semua unsur. Pihaknya juga sudah memetakan daerah yang aman, rawan I, dan rawan II terkait pelaksanaan pilkada itu.

Menurut Kapolres, muara konflik sengketa Pilkada berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Lanjut dia, konflik pilkada bisa terjadi apabila lembaga penyelenggara tidak netral dalam melaksanakan pilkada. Karena itu, Panwaslu dan Polres harus sejalan untuk mengawal pilkada yang bersih, sehingga untuk itulah sangat diperlukan sikap netral.

"Yang jelas kita senantiasa akan berperan aktif dalam mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang bersih, jujur, dan transparan. Prinsif pilkada yang langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber) harus ditegakkan dan dilaksanakan,"tegasnya mengakhiri. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement