Tuesday, 13 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah hanya untuk mengetahui golongan darah atau biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Namun tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh.

Dengan dilakukannya tes darah maka dapat mencegah risiko terhadap kesehatan, selain itu juga membantu orang-orang dalam keadaan darurat dan mengambil keputusan-keputusan penting yang harus diambil.

Padahal, minimnya kesadaran masyarakat untuk mengetahui golongan darah mereka akan berakibat pada  mereka sendiri ketika dalam kondisi kedaruratan medis apalagi yang memiliki rhesus negatif.

Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Tebo masih belum menyadari tentang golongan darah mereka, padahal ada golongan darah yang sulit dicari yaitu AB- karena tergolong langka di Indonesia bayangkan apabila kejadian ini menimpa keluarga kita.

Mengingat pentingnya check golongan darah PMR SMAN 17 Tebo melakukan tindakan selangkah lebih maju dibanding dengan PMR lainnya yaitu dengan mengadakan Check Golongan Darah bersama Puskesmas Sumbersari dalam rangka HUT PMI Ke 71 Tahun. Dalam kegiatan tersebut lebih dari 100 Peserta telah di check golongan darah mereka dengan biaya Rp. 10.000,- sebagai pengganti Jarum.

"Kami telah melaksanakan kegiatan check golongan darah bersama Puskesmas Sumbersari, lebih dari 100 Siswa/I telah di check golongan darah mereka dan dikenakan biaya Rp. 10.000,-" Ungkap Ramadhani Ketua PMR SMAN 17 Tebo

Peranan PMR Wira dalam mengetahui golongan darah mereka akan membantu PMI dalam mencari Donor Darah Sukarela untuk membantu sesama. Sehingga tidak akan terputus para Donor Darah Sukarela dari Generasi ke Generasi.

Oleh : Slamet Setya Budi
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement