Monday, 26 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kebebasan menggunakan Media Sosial terkadang membuat para penggunanya seperti lepas kendali, ditambah lagi dengan kemerdekaan mengeluarkan pendapat, maka sudah dapat dipastikan bahwa hanya si pengguna yang dapat membatasi dirinya dalam aktif di dunia maya.

Menyikapi keadaan tersebut, Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Tebo mengajak kader PMII Tebo secara khususnya, dan secara umum para pengguna medsos untuk lebih bijaksana dalam menggunakannya, terutama para kaula pemuda dan mahasiswa.

"Memang betul medsos adalah salah satu media komunikasi, yang kebebasannya akhir-akhir ini saya rasa terkadang kelewatan batas, perlu sikap yang bijaksana di dalam menggunakan media," terang Ketua Umum PC PMII Tebo Deby Erwin kepada PORTALTEBO.com, Senin (26/09/2016).

Disampaikan oleh Deby pula, tidak dipungkiri menjelang Pilkada Tebo ini akan bermunculan akun-akun palsu yang akan meramaikan media sosial, dan dikhawatirkan akan munculnya postingan isu-isu yang menyinggung masalah sara atau bahkan bersifat provokasi untuk memecah belah, karenanya para pengguna media sosial harus waspada dan hati-hati.

"Banyak kekhawatiran kita terhadap hal ini, dimana kita dapati isu provokasi bermunculan di Medsos, keadaan seperti ini tentu dapat menimbulkan kekeruhan di tengah masyarakat. sudah menjadi tugas kita bersama untuk tetap dapat menjaga persatuan terutama menjelang pesta demokrasi yang tidak lama lagi,"tutupnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement