Monday, 26 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Akhirnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo angkat bicara mengenai catur perpolitikan Pilkada Serentak Jilid II yang sedang berjalan di Kabupaten Tebo, dimana menurut Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Tebo, Deby Erwin bahwa PMII menyatakan tidak ingin ikut dalam pergolakan politik. Alasannya, tetap ingin menjaga indpendensi sebagai kontrol sosial.

"Sebagai organisasi kontrol sosial, kami menyatakan sikap netral di Pilkada Tebo nanti, sebab jika PMII memihak maka kedepan sulit untuk menjalankan perannya sebagai kontrol sosial," kata Ketua Umum PC PMII Tebo Deby Erwin saat bertandang ke Kantor PORTALTEBO.com pada Senin (26/09/2016).

Menurutnya lagi, agenda-agenda pesta demokrasi yang dihelat sekali dalam lima tahunan di Kabupaten Tebo ini tidak berpengaruh akan eksisnya lembaga yang dihuni para kader muda Islam ini. Dimana para kader akan tetap fokus kepada program yang telah di rancang.

Bahkan ikut dalam berpolitik praktis itu, kata Deby, hanya membuang waktu serta menimbulkan perpecahan antar kader baik di Kabupaten maupun di Kecamatan dan juga dalam kehidupan sosial masyarakat, serta menghindari polemik di internal organisasi.

"Jadi dengan alasan itu, makanya dari awal pascapemilihan ketua umum Masa Khidmat 2016-2017 secara bersama atas nama kelembagaan PMII berkomitmen untuk tidak ikut berpolitik, Apalagi mendukung salah satu pasangan kandidat yang bertarung di Pilkada Tebo," katanya.

Sementara itu dikatakan Deby Erwin bahwa saat ini PMII Tebo sedang sibuk dengan proses kaderisasi, dimana sebulan yang lalu PMII Tebo telah merekrut 34 anggota baru dan telah melaksanakan Follow Up pertama.

"Kita sibuk dengan proses kaderisasi, sibuk dengan belajar memahami materi - materi yang telah dipaparkan saat mapaba kemarin, terutama mengenai Ahlussunah Wal Jama'ah,"tegasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement