Monday, 26 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dikutip dari situs CNNIndonesia bahwa setelah selesainya GP Aragon, peluang Valentino Rossi untuk bisa jadi juara musim ini semakin mengecil lantaran ia harus memangkas selisih 52 poin dengan empat seri tersisa.

Rossi sempat membuka harapan ketika ia ada di posisi depan sementara Marquez melorot ke posisi lima. Namun pada akhirnya Marquez berhasil menapak naik hingga peringkat pertama sedangkan Rossi justru terlempar ke peringkat tiga.

Dengan hasil tersebut, selisih poin antara Marquez dengan Rossi kini kembali melebar menjadi 52 poin setelah sebelumnya ada di angka 43.

Selisih 52 angka dengan empat seri tersisa jelas merupakan jarak yang amat sulit dikejar oleh Rossi tanpa adanya nasib sial yang dialami Marquez di sisa musim.

Kekecewaan Rossi terlihat jelas dari komentarnya seusai perlombaan. Pasalnya setelah disalip Marquez, Rossi berharap bisa mempertahankan posisi kedua.

"Saya seharusnya bisa bertarung untuk memperebutkan posisi kedua di akhir balapan. Namun sayang, saya melakukan kesalahan dalam hal pengereman," kata Rossi dalam wawancara seusai perlombaan.

Rossi bahkan nyaris membuat selisih poinnya dengan Marquez semakin melebar. Pasalnya, saat melakukan kesalahan pengereman, Rossi sempat keluar jalur.

Beruntung bagi Rossi, ia masih punya cukup waktu untuk kembali ke lintasan di posisi ketiga tanpa didahului oleh Maverick Vinales.

Setelah seri GP Aragon, balapan MotoGP akan berlanjut ke GP Jepang yang berlangsung pada 16 Oktober mendatang.

Sumber CNNIndonesia

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement