Wednesday, 28 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hingga saat ini diakui Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro SIK bahwa pihaknya belum menemukan adanya isu SARA yang digunakan pemilik akun pada media sosial terkait Pilkada Tebo 2017 mendatang.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke saya soal adanya temuan isu SARA, tapi yang jelas kita perketat pengawasan di media sosial ini,"tegas Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro SIK saat ditanya awak media.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Tebo 2017 mendatang, pihak Polres Tebo telah membentuk Tim untuk memantau Isu Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA) serta ujaran kebencian atau Hate speech.

Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro SIK kepada sejumlah awak media pada Rabu (28/09/2016) kemarin mengatakan bahwa keberadaan media sosial saat ini sangat luar biasa berpengaruh, untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan maka pihaknya membentuk tim khusus untuk memantau perkembangan isu di media sosial.

"Kita sudah membentuk tim untuk memantau isu yang berkembang di media sosial, Tim ini di monitor langsung oleh Waka Polres dan Kasat Intel,"ujar Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro SIK.

Lebih jauh lagi dikatakannya bahwa pihaknya tidak hanya sekedar menunggu laporan, namun akan mengambil tindakan langsung terkait hal - hal yang mengandung SARA di Medsos.

"Kita akan ambil tindakan dengan meredam, jadi tidak hanya menunggu laporan,"tegasnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement