Friday, 30 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka gebyar tahun baru Islam 1438 H, serta peringatan Milad Kohati ke-50, Jumat (30/9/2016), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo bekerja sama dengan Pemkab Tebo, gelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang di pusatkan di masjid Agung Tebo tersebut dengan mengangkat tema 'Semngat Hijriah Mari Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Generasi Muda'

"Kegiatan ini terlaksana atas bantuan alumni HMI dan Pemkab Tebo  serta sumbang lain yang tidak mengikat. Kami selaku ketua panitia mengucap terima kasih, "kata Resi Wardana Ketua Panitia Pelaksana pada PORTALTEBO.com, Jumat (30/9/2016).

"Yang jelas, selain untuk memeriahkan Tahun baru Islam, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya Islam yang sekarang mulai luntur. Mudah-mudahan kegiatan membuat kita mampu merubah pribadi kita lebih baik lagi, "ujar Habibullah Ketua Umum HMI Cabang Tebo, pada Portaltebo.com.

Dibeberkannya, ada beberapa rangkaian perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, diantaranya lomba mewarnai, lomba da'i tingkat SD dan SMP sederajat, serta pawai ta'ruf dan kompangan se Kabupaten Tebo. "Semua kegiatan bernuansa Islam," kata dia.

Sementara, Azwar Anas Ketua harian KAHMI sangat merespon atas kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tebo ini. Kedepannya, dia minta kepada Pemkab Tebo agar lebih memperhatikan kegiatan yang serat dengan keagamaan ini.

"Jangan hanya perayaan tahun Masehi saja yang diperingati dengan dana ratusan juga, seharusnya perayaan tahun baru Islam ini juga dimeriahkan semeriah mungkin, "kata Azwar.

M. Isya Kabag Kesra Setda Tebo juga sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tebo. Sebagai pihak Pemkab Tebo, dia berupaya mendukung dan mensuport segala sesuatu untuk memeriahkan perayaan tahun baru Islam di Tebo.

"Mudah-mudahan berlangsung terus menerus. Tentu kedepannya diupayakan agar lebih meriah lagi," singkatnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement