Wednesday, 21 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo mengggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo tahun 2017 di Aula KPU Tebo, selasa (20/09/2016). Hadir dalam Rakor tersebut Pj Bupati Tebo yang diwakili asisten II Sekda Tebo Abu bakar, Kapolres Tebo, Bawaslu Propinsi Jambi, Panwas Kab. Tebo, Koramil Tebo Tengah, perwakilan Parpol pengusung dan pendukung, serta beberapa SKPD terkait (Kesbangpolinmas, Satpol PP, dan Dinas Dukcapil).

ketua KPUD Tebo, Basri, S.Ag mengatakan bahwa dalam setiap penyelenggaraan pemilu, permasalahan pendataan pemilih masih menjadi permasalahan yang cukup pelik.

"Pendataan pemilih masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan, banyak benturan dilapangan, salah satunya yaitu warga yang belum memiliki E-KTP, padahal untuk pilkada kali ini E-KTP merupakan syarat yang harus dimiliki agar bisa didata, jika tidak memiliki itu, mereka harus memiliki surat keterangan sudah melakukan rekam E-KTP dari Dinas Dukcapil agar bisa didata," jelasnya.

Basri juga mengatakan, bagi warga yang belum memiliki E-KTP, nantinya petugas PPDP akan melakukan rekap, setelah itu KPUD Tebo akan mengadakan rakor dengan Dinas Dukcapil membahas hal tersebut.

"Warga yang tidak memiliki E-KTP datanya akan direkap dahulu, kemudian KPU akan membawanya ke Rakor dengan Dinas Dukcapil. Setelah Rakor, Dinas Dukcapil akan melakukan perekaman E-KTP terhadap laporan dari KPU tersebut," pungkasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement