Thursday, 29 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pemadam aliran listrik mendadak sepertinya bukan hal yang aneh bagi masyarakat Tebo. Pasalnya, sudah bertahun-tahun hingga sekarang, pemadam aliran listrik ini masih terus terjadi. Hal itu pun menjadi keluhan masyarakat terutama para pelanggan PLN. Masyarakat menuding jika pemadaman listrik mendadak tersebut seperti sengaja diciptakan oleh pihak PLN.

Beberapa alasan yang tidak asing ditengah masyarakat bila listrik padam, pertama adalah kelebihan beban yang merupakan hal yang paling sulit dibantah oleh masyarakat. Kemudian jaringan kotor yang menyebabkan korsleting.

Yang jadi pertanyaan, jika sudah kelebihan beban kenapa warga yang memasang KWH selalu diakomodir. Seterusnya, jika jaringan kotor kenapa pihak PLN tidak fokus untuk pembersihan jaringan terlebih dahulu.

"Melihat kejadian yang demikian wajar saja muncul opini ditengah masyarakat kalau pihak PLN sengaja menciptakan kondisi ini dengan tujuan tertentu," ujar Azhari, warga Desa Rantau Api, Kecamatan Tebo Ilir, Kamis (29/9/2016).

"Jangan- jangan biaya perawatannya besar, makanya kondisi seperti ini sepertinya dipertahankan," sebutnya.

Ia mempertanyakan berapa biaya yang dikeluar oleh PLN Tebo ketika terjadi konsleting gara-gara ada pohon tumbang.

"Jelaskan ke publik berapa biaya yang dikeluarkan PLN ketika ada gangguan jaringan, ditimpa pohon dan yang lainnya. Besar mana biayanya dengan pembersihan jaringan. Terus, bandingkan dengan kerugian yang dialami oleh masyarakat," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak PLN Tebo untuk transfaran terhadap jadwal pemadaman listrik.

"Kami minta jadwal pemadaman listrik itu dipublikasikan agar warga bisa siap-siap kapan giliran listrik didaerahnya padam. Lain lagi ceritanya kalau ada gangguan mendadak," tuntasnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement