Saturday, 17 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Lodji Kiong atau Steven Lukmana, mantan atlet nasional senior Jambi,  yang pernah mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional pada era tahun 1990an, berharap olahraga bela diri Taekwondo di Jambi bisa terus dikembangkan.

Menurut dia, untuk mengembangkan olahraga tersebut, salah satunya dengan membangun rasa cinta terhadap daerah sendiri. "Bangun dihari para atlet kita rasa cinta terhadap daerah. Niscaya, Taekwondo akan berkembang pesat dan menjadi olahraga yang digemari," kata dia.

Saat mendengar keluhan dari pengurus dan pendamping atlet terkait minimnya perhatian pemerintah terhadap olahraga ini,.....  menegaskan, "Dulu kita juga seperti itu. Kurang mendapat perhatian. Makanya kita bangun dulu rasa cinta daerah, perhatian itu akan timbul sendiri," jelasnya.

Ditegaskannya lagi, taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga bela diri yang pernah mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

"Dari dulu kita memang kurang mendapat perhatian. Tapi bukan berarti kita kendor. Kita sendiri lah yang bisa membangun Taekwondo. Ya, itu tadi, bangun dalam jiwa kita rasa cinta pada daerah, "tuntasnya.

Untuk diketahui, pada PON cabang olahraga Taekwondo akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 September 2016, di Bandung, Jawa Barat. Lima atlet taekwondo Jambi yang akan berlaga yaitu, Oki Yusmika (Under 80 kg putra), Almaqadir Milano (under 74 kg putra), Mgs Agus Triadi (under 58 kg putra), Siti Aisyah (under 62 kg putri) dan Mutiara Widanto (under 57 kg putri). (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement