Saturday, 17 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Siapa sangka dimasa tahun 1990an, atlet taekwondo Jambi sangat disegani oleh para atlet taekwondo se Indonesia. Hal itu terungkap dari Lodji Kiong atau Steven Lukmana, mantan atlet nasional senior Jambi, saat memberi pengarahan pada atlet taekwondo Jambi yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

"Dulu (tahun 1990an) paling disegani. Pasalnya, setiap pertandingan, atlet kita sering membuat KO atlet lain, "Lodji Kiong atau Steven Lukmana, mantan atlet nasional senior Jambi.

Untuk itu, dia berpesan pada atlet taekwondo Jambi agar bisa mengembalikan kejayaan nama Jambi di tingkat nasional. "Dulu kita latihan dengan fasilitas seadanya. Tapi kita tetap semangat dan bisa menjadi juara. Bahkan dibeberapa pertandingan, kita sering membuat lawan kalah KO," ungkapnya.

"Dengan kondisi sekarang, semua fasilitas tersedia. Dan kepengurusan juga maksimal. Dengan semua ini, saya berharap kita semua bisa mengembalikan nama Jambi," pintanya.

Diketahui, Lodji Kiong atau Steven Lukmana merupakan salah satu tokoh Taekwondo Jambi yang sudah bertahun menetap di Jakarta. Meski demikian, dia mengaku sangat perduli dengan Jambi. "Jambi tidak bakal saya lupakan. Jambi menjadi bagian dari hidup saya. Maunya Taekwondo Jambi itu kebahagiaan tersendiri bagi saya, "ucapnya.

Untuk diketahui, pada PON cabang olahraga Taekwondo akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 September 2016, di Bandung, Jawa Barat. Lima atlet taekwondo Jambi yang akan berlaga yaitu, Oki Yusmika (Under 80 kg putra), Almaqadir Milano (under 74 kg putra), Mgs Agus Triadi (under 58 kg putra), Siti Aisyah (under 62 kg putri) dan Mutiara Widanto (under 57 kg putri). (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement