Wednesday, 7 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa (6/9/2016), Koramil 416-04 Pulau Temiang ikut sosialisasi Karhutla di aula Manggala Agni Kabupaten Tebo. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Tebo. Hal ini dikatakan Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.

"Pesertanya dari seluruh Danramil dan Kapolsek se wilayah Kabupaten Tebo," ujar Danramil 416-04 Pulau Temiang pada PORTALTEBO.com, Rabu (7/9/2016).

Hasil dari sosialisasi tersebut, jelas Danramil, setiap wilayah (Koramil dan Polsek) membentuk pos Karhutla yang nantinya bisa bisa memantau dan mencegah kejahatan Karhutla.

"Yang kelas pos ini fungsinya bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, "kata dia.

Untuk diketahui, jelas Danramil, pihaknya terus berupaya mencegah terjadi tindakan Karhutla di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang. Salah satu upaya dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat dan petani.

Tidak itu saja, bahkan pihaknya bersama aparat penegak hukum lainnya, langsung turun dilokasi bila terdapat informasi adanya Karhutla. "Kita selalu siaga penuh terhadap Karhutla. Tiap ada info tentang Karhutla, kita langsung ke lokasi. Jadi, tidak ada lagi toleransi terhadap tindakan Karhutla, "tegasnya mengakhiri. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement