Thursday, 29 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Tentara Negara Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Komando Distrik Militer (Kodim) 0416-Bute gelar berbagai kegiatan atau lomba. Tidak ketinggalan, Koramil 416-03 Sungai Bengkal ikut partisipasi pada kegiatan tersebut.

Hal itu terbukti, Kamis (29/9/2016), Kodim 416-03 Sungai Bengkal mengirim utusannya untuk mengikuti lomba baca puisi dan bernyanyi yang dilaksanakan di Makodim 0416-Bute.


"Iya kita mengirim siswa SMAN 4 Tebo untuk mengikuti lomba baca puisi dan bernyanyi," ujar Kpt Inf Uli Amri Pos Pos Danramil 416-03 Sungai Bengkal pada PORTALTEBO.com.

Dijelaskannya bahwa, lomba tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan penghayatan tentang bela Negara guna meningkatkan kualitas SDM generasi muda. "Materi lomba yang berhubung dengan kreatifitas bela negara, "kata dia.


Selain untuk memeriahkan HUT TNI, lanjut Danramil, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam bentuk kewaspadaan dan kesiapan  bagi para Generasi Muda dalam membentengi diri untuk lebih mencintai Tanah Air.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembelajaran bagi para siswa atau peserta. Yang jelas, kedepannya timbul semangat dan jiwa nasional pada para siswa atau peserta, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement