Thursday, 8 September 2016

author photo
Poto Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com- Menjelang hari raya idul adha, lonjakan harga sembako mulai terjadi, seperti harga cabe yang sebelumnya 36-38 Ribu Rupiah per kilogram, sekarang sudah mencapai 52 Ribu rupiah per kilogram.

"Harga cabe yang sebelumnya 36-38 Ribu Rupiah per kilo, sekarang sudah mencapai 52 Ribu rupiah per kilogram,"terang Sanah, salah seorang pedagang di pasar Muara Tebo. Kamis (08/89/2016).

Kenaikan harga juga dialami ayam potong, hal ini dikatakan oleh Ipan, salah seorang penjual ayam potong. sebelumnya ayam hidup modalnya hanya 14 Ribu rupiah per kilogram, sekarang mencapai 17 Ribu rupiah per kilogram, kalau ayam yang sudah di bersihkan sekarang harganya sudah 28 ribu rupiah per kilogram.

"Sebelumnya kami menjual ayam potong yang masih hidup modalnya 14 Ribu rupiah per kilogram, sekarang mencapai 17 Ribu ru
piah per kilogram, kalau ayam yang sudah di bersihkan sekarang kami sudah menjual dengan harga 28 ribu rupiah per kilogram apalagi satu hari sebelum hari raya idul adha nanti,"ungkap Ipan.

Ipan juga memprediksi harga ayam potong hidup mendekati hari raya idul adha harganya akan mencapai 30-32 ribu rupiah per kilogram.

"Kemungkinan ayam potong hidup nantinya akan mencapai 30-32 ribu rupiah per kilogram," tutup Ipan.(p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement