Saturday, 17 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hariyanto atau yang akrab disapa Sabeum oleh para atlet taekwondo Jambi, merupakan tokoh penting bagi perkembangan dunia Taekwondo di Provinsi Jambi.

Beliau adalah salah satu yang membawa atau mendirikan olahraga bela diri asal Korea ke Provinsi Jambi, dan sudah bertahun tinggal di Jakarta.

Saat menyambut kedatangan atlet taekwondo Jambi yang akan berlaga pada PON XIX di Jawa Barat pada 24-28 September 2016 ini. Hariyanto didampingi Lodji Kiong atau Steven Lukmana, mantan atlet nasional senior Jambi yang juga merupakan muridnya, berpesan agar para atlet tetap semangat dalam menghadapi PON tersebut.

"Tetap semangat dan terus semangat ya. Kedepankan sportifitas bertanding. Saya doakan bisa juara," pesan Sabeum pada atlet taekwondo Jambi.

Dijelaskan Sabeum, di zamannya Taekwondo Jambi sangat diperhitungkan. Bahkan, banyak prestasi pada even nasional yang diraih atlet taekwondo Jambi dengan nilai KO.

"Zaman saya, atlet taekwondo Jambi sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Mudah-mudahan ini bisa diperjuangkan kembali, "pesanya lagi.

Meski sudah bertahun tinggal di Jakarta, Sabeum mengaku sangat perduli dengan perkembangan Taekwondo di Jambi. "Jambi punya sejarah dan kenangan tersendiri bagi saya. Majunya Jambi suatu kepuasan bagi saya, "kata dia.

Diketahui, pada PON XIX Jabar ini, Provinsi Jambi menurunkan lima atlet taekwondo terbaiknya yaitu, Oki Yusmika (Under 80 kg putra), Almaqadir Milano (under 74 kg putra), Mgs Agus Triadi (under 58 kg putra), Siti Aisyah (under 62 kg putri) dan Mutiara Widanto (under 57 kg putri). (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement